Manfaat Buah dan Sayur

0 comments

Buah dan sayur adalah obat alami yang kaya dengan vitamin, mineral, anti oksidan dan banyak phyto-nutrisi (Turunan mikronutrien tanaman). Mereka adalah surga bukan hanya buat pandangan kita karena warnanya yang begitu indah, tetapi juga rasanya yang begitu nikmat dan sekaligus membantu tubuh tetap fit dan sehat!

Buah-buahan dan sayur sayuran rendah kalori dan lemak dan merupakan sumber gula sederhana, serat, dan vitamin, yang sangat penting untuk mengoptimalkan kesehatan kita.

Buah-buahan dan sayur sayuran memberikan banyak serat makanan, yang membantu untuk menangkal kolesterol dan lemak dari tubuh dan untuk mendapatkan bantuan dari sembelit juga.

Buah-buahan dan sayur sayuran mengandung banyak anti-oksidan seperti poli-fenolik flavonoid, vitamin C, anthocyanin. Senyawa ini, pertama, membantu tubuh melindungi dari stres oksidan, penyakit, dan kanker, dan kedua, membantu tubuh mengembangkan kemampuan untuk melawan penyakit ini dengan meningkatkan tingkat kekebalan kita. Banyak buah-buahan, bila dibandingkan dengan sayuran dan sereal, memiliki nilai yang anti-oksidan sangat tinggi di ukur dari "Oxygen Radical Absorbent Capacity" atau ORAC.

Anthocyanin adalah flavonoid kategori poli-senyawa fenolik yang ditemukan di beberapa "buah biru" seperti biru-hitam anggur, mulberry, Acai berry, chokeberries, blueberry, blackberry, dan pada sayuran yang menampilkan warna biru atau ungu dalam. Makan buah-buahan kaya akan pigmen biru menawarkan banyak manfaat kesehatan. Senyawa ini memiliki sifat anti-oksidan, menghilangkan radikal bebas dari tubuh, dan dengan demikian memberikan perlindungan terhadap kanker, penuaan, infeksi dll pigmen cenderung berkonsentrasi persis di bawah kulit.

Kesehatan buah sifat menguntungkan adalah karena kekayaan mereka akan vitamin, mineral, mikro-nutrisi, anti-oksidan yang membantu tubuh mencegah atau setidaknya memperpanjang perubahan alami dari penuaan dengan melindungi dan meremajakan sel-sel, jaringan dan organ dalam tubuh manusia. Manfaat keseluruhan banyak ragamnya dan tidak terbatas.

Diri anda akan terlindungi dari masalah masalah kecil seperti kerutan kulit, rambut rontok, kehilangan memori sampai penyakit utama seperti degenerasi usia makula terkait retina di mata, penyakit Alzheimer, kanker usus besar, tulang lemah (osteoporosis) ... dan masih banyak lagi manfaat yang terberakhir kegunaannya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Manfaat Buah dan Sayur - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger